4 Tips Instagram Pro Food Photography

By admin | Tips

Beberapa tahun belakangan ini para selebgram foodies membuat tren gebrakan baru, yaitu food photography. fotografi dengan objek makanan sedang menjadi tren bagi banyak orang. Bahkan, tren satu ini sudah melebihi ketenaran selfie. Baik makanan di cafe-cafe hits maupun di rumah yang seringkali mengisi akun media sosial anda. Nah, tapi bagaimana sih cara agar hasil jepretan makanan anda terlihat keren dan bisa mendapatkan banyak like? Pastikan, foto yang anda hasilkan bagus dan tidak asal-asalan ya. Celebgramme akan membahas bagaimana sih menghasilkan food photography yang keren? simak tips berikut ini :

 

  1. Buat foto anda tampak lebih hidupphoto-1414235077428-338989a2e8c0Selama ini kita lebih suka memotret makanan tanpa adanya gangguan. Padahal, foto yang bagus itu nggak harus selalu teratur dan sesuai teori kok. Anda bisa saja berpura-pura  mengambil makanan lalu jepret dari atas dan tambahkan filter yang tepat. Keren! Nggak heran deh, siapapun yang lihat pasti pengen ikutan makan juga.
  2. Tidak perlu full, setengah juga menawanbnW1TuTV2YGcoh1HyWNQ_IMG_0207Salah satu tips agar foto makananmu terlihat menarik adalah potret sebagian dari objek saja. Tips dari para selebgram foodies nih, anda bisa menambahkan property lain seperti sendok, garpu, dan cangkir. Tapi, pastikan atur space nya, karena disitulah letak keindahannya.
  3. Agar lebih keren, coba tambahkan efek filter di foto andaphoto-1422207134147-65fb81f59e38lebih suka memotret pakai kamera smartphone atau iphone? Tips yang satu ini cocok agar foto anda lebih menarik, gunakan saja filter yang tersedia di kamera atau Instagram. Selain itu, jika dirasa komposisi gambar kurang pas anda bisa lho memotong bagian gambar yang dirasa tidak penting.
  4. Lokasi pemotretan tidak harus di meja makan kokphoto-1441122365457-1ae2aba6235cMotret makanan atau minuman itu harus banget di meja makan? No, anda bisa coba outdoor photography. Anda bisa memanfaatkan rumput di halaman, motif keramik di lantai, pasir, atau tumpukan buku.Tentunya, akan memberi sentuhan yang berbeda di foto anda.

Food Photography memang susah-susah gampang, karena objeknya nggak bakalan mau disuruh senyum. Tapi, dengan tips di atas tadi, foto makanan anda pasti bisa kebih ciamik! selamat mencoba.

Follow

About the Author

Devoted and happily married, with passion in Instagram & social media related topics. I wrote a lot about love, life, photography and anything about the latest social media trends.