5 Faktor Penentu Bisa Kaya Dari Online Shop

Alasan besar orang-orang merambah dunia bisnis online adalah keuntungan yang bakal didapat dan banyak iming-iming lainnya. Misalnya, modalnya sedikt tapi bisa dapat banyak uang, balik modalnya cepat, atau cara jualan bisnis online yang gampang. Karena hal itu, orang dari banyak kalangan tertarik untuk mencoba bisnis online. Tidak terkecuali yang sudah menjadi karyawan atau yang masih sekolah dan kuliah. Mereka ingin menambah uang jajan.

Intinya ketertarikan mereka terjun berbisnis online karena keinginan menambah uang lebih banyak. Lalu untuk Anda yang telah terjun di bisnis online, apa sudah berhasil kaya?

Rupanya untuk bisa mendapatkan impian menjadi kaya dari bisnis online, ada faktor-faktor yang perlu dipahami. Faktor ini tidak serta merta instan. Anda perlu memahami betul dan menganalisa bisnis online yang telah Anda tekuni maupun untuk yang akan terjun berbisnis. Inilah faktor penentu yang bisa membuat Anda kata raya dari bisnis online. Cek ulasan berikut ini.

1. Dilakukan dengan Serius

Photo by rawpixel on Unsplash

Dalam berbisnis online, apakah Anda sudah melakukan dengan serius? Maksudnya gimana? Analoginya begini. Saat pertama kali menjalin hubungan dengan kekasih, apakah Anda pernah terpikirkan untuk memutuskan dia? Sama dengan bisnis online, kalau Anda menganggap bisnis online hanya bisnis sampingan saja. Misalnya, Anda adalah karyawan perusahan yang tertarik dengan bisnis online karena iming-iming keuntungan yang lumayan.

“Selain dilakukan dengan serius, Anda perlu memiliki goals dalam melakukan bisnis online.”

Tapi karena bukan prioritas, jadinya Anda menganggap enteng dan tidak serius. Jika dalam berbisnis hanya untuk menambah uang jajan, menurut Anda, apakah bisnis ini bisa besar atau tidak? Memang tidak mudah beralih kesibukan. Dari yang awalnya karyawan lalu resign langsung menjadi pebisnis online yang sukses. Untuk mempermudah, Anda perlu punya goals. Tentukan goals Anda terdekat. Jika tidak punya goals, bisnis tidak akan berjalan.

2. Fokus Penjualan

Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

Fokus ini yang maksud adalah dalam pemilihan produk jualan. Mungkin Anda pernah mendengar istilah palugada. “Lu mau apa, gua ada”. Orang-orang yang menganit prinsip paludaga biasanya online shopnya akan penuh. Coba saja tengok salah satu online shop di Instagram, lihat feednya. Bila tidak teratur warna, dan jenis produk yang dijual, bisa dipastikan online shop itu menggunakan prinsip palugada.

“Orang yang menganut palugada akan kesulitan untuk fokus dalam penjualan. Alhasil, omzet tidak maksimal dan bisnis onlinenya sulit melejit.”

Pada saat memulai bisnis online, usahakan jangan bercabang terlalu banyak. Anda perlu fokus dalam memasarkan produk. Untuk memulai bisnis online, pilih dulu Anda mau jualan apa. Misal chasing handphone. Jualan itu saja terus menerus. Fokus bisnis anda lebih cepat jalan bila dilakukan secara konsisten.

3. Terus Belajar

Photo by Eliabe Costa on Unsplash

Hal penting yang tetap perlu dilakukan adalah terus belajar. Sayangnya hal ini semakin jarang dilakukan seorang pebisnis online. Saking sibuknya dengan bisnis online, dia jarang belajar. Untuk 1-2 tahun mungkin bisnis akan baik-baik saja. Namun untuk mereka yang tidak belajar, tidak baca buku, atau menambah pengetahuan dengan datang ke seminar pada 3 tahun pasti ketinggalan. Bukan tidak kerja keras, zaman ini bergerak lebih cepat dan teknologi terus maju. Jika tidak belajar bisnis online, Anda akan ketinggalan dari pesaing yang update tren.

“Untuk menghindari kalah dari pesaing dan terus update, Anda wajib belajar dan menambah informasi terkini mengenai bisnis online.”

Untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan tentang bisnis online dan perlu insight lebih banyak agar sukses mencapai omzet 100 juta, ada baiknya Anda datang ke seminat. Kebetulan di waktu terdekat ada event seminar yang menarik dan sayang untuk dilewatkan yaitu seminar Road to 100. Event ini mengupas tuntas jalan pintas menuju omzet 100 juta. Banyak pebisnis online pemula memimpikan hal ini dan menganggapnya sulit. Anda tidak perlu menjadi seperti orang-orang ini. Anda bisa merasakan langsung dan daftar segera. Klik ► http://digimaru.org/.

4. Punya Teman Sepemikiran

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Siapa sih yang nggak mau punya teman yang tepat? Ingat dulu semasa sekolah, orang tua sering bilang untuk jangan berteman dengan anak yang bandel. Carilah anak yang pintar. Mereka takut Anda ketularan bandel. Atau jika Anda sedang punya hobi tenis, maka cari teman yang andal bermain tenis. Begitu pula dengan berbisnis online. Dengan memiliki teman-teman yang kesukaan yang sama, segala hal berhubungan passion akan dibicarakan setiap hari. Ini akan berguna untuk otak Anda.

“Mencari orang yang memiliki visi, hobi atau passion yang sama akan mendorong kamu menjadi lebih baik dan jago di skill itu.”

Untuk Anda yang ingin sukses berbisnis online, datanglah ke seminar atau workshop. Lalu cari teman yang berbisnis online juga. Apapun produknya tidak masalah asalkan berbisnis online. Sharing mengenai bisnis online yang akan Anda bangun pada teman atau komunitas bisnis yang Anda temui di event tersebut. Biasanya orang-orang itu akan saling berbagi pengalaman. Dari sanalah, Anda akan mendapat banyak informasi. Bisnis online Anda bisa berjalan dengan cepat.

5. Bisnis yang Scalable

Photo by rawpixel on Unsplash

Pernahkah Anda mengikuti event startup bertemu dengan para investor? Di event tersebut, biasanya para investor akan menanyakan apakah bisnis Anda scalable. Berapa komersil dan adakah bibit bisnis online Anda menjadi lebih besar? Para investor tertarik pada bisnis yang memiliki sistem baik dan punya bibit menjadi lebih besar. Contoh nyata ini ada pada Facebook. Awalnya Mark Zuckerberg hanya menggunakan bagasi untuk bekerja. Namun kini bisa menjadi sangat besar.

“Dengan riset target dan memahami produk, Anda bisa mengetahui apakah bisnis online yang ditekuni cukup scalable.”

Cara mengukur apakah bisnis Anda scalable adalah dengan adanya sistem. Misalnya, sistem penjualan, pembelian atau untuk Anda yang membuka dropship juga menyiapkan sistemnya. Untuk pebisnis pemula, cara ini akan mudah dilakukan. Dengan adanya sistem, akan memudahkan jika Anda membutuhkan orang lain untuk menangani bisnis online sementara.

Demikianlah 5 faktor yang bisa membuat Anda menjadi kaya dari online shop. Sebaiknya lakukan secara konsisten agar Anda mendapat hasil yang maksimal. Yang tidak kalah penting, jangan sepelekan untuk terus belajar. Anda bisa belajar dari mana saja. Misalnya membaca buku, mendapatkan informasi dari internet atau mengikuti seminar bisnis.

Mau mendatangi event seminar yang menarik di tanggal terdekat? Digimaru mengadakan Road to 100 yang khusus membantu kamu menuju kesuksesan dengan omzet 100 juta di tahun pertama memulai bisnis online. Dengan mengikuti event menarik ini, kamu bisa menambah pengetahuan mengenai perkembangan bisnis online hingga mendapatkan solusi menghindari bisnis gagal. Jika tertarik lebih lanjut, info selengkapnya klik ► http://digimaru.org. Segera mendaftar karena event Digimaru selalu sold out.

Informasi mengenai 5 faktor penentu Anda menjadi kaya dari online shop ini didapat dari Teknobie. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa melihat video di bawah ini: