5 Update Terbaru Instagram Ampuh Naikkan Followers

Bila mengupas soal Instagram tidak akan ada habisnya. Sebab setelah Instagram meluncurkan fitur IGTV dan sukses menarik perhatian pengguna media sosial, masih banyak fitur terbaru. Nggak tanggung-tanggung, Instagram mengeluarkan 5 update yang menjamin pengguna akan semakin betah menggunakan aplikasi buatan Kevin Systrom dan Mike Krieger tersebut.

Update terbaru ini tentu saja bukan tempelan yang tidak penting. Kamu bisa memanfaatkannya untuk memperkuat engagement dengan followers. Instagram mengeluarkan pengumuman di blog Instagram Press dan menjelaskan detail penggunaannya. Kamu dan semua pengguna Instagram bisa segera mencoba dan merasakan efeknya secara langsung. Update terbaru ini tentu tidak hanya dikhususkan untuk selebgram saja. Fitur-fitur ini bisa diaplikasikan untuk kamu yang memiliki online shop.

Mau segera mencoba update terbaru dari Instagram? Celebgramme memberikan ulasan lengkap mengenai 5 hal terbaru dari Instagram yang bisa menaikkan followers kamu. Berikut ulasannya.

1. Tambahkan Musik

Image from Instgram Press

Update terbaru aplikasi Instagram akan membiarkanmu menambahkan musik pada Instagram story. Pihak Instagram memperkenalkan fitur terbaru ini melalui Instagram Press. “Kami menambahkan lagunya setiap hari. Stiker musik kini telah tersedia di Instagram versi 51 di beberapa negara pilihan,” ungkap Instagram dalam keterangan pers.

“Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa menambahkan musik setelah mengambil foto atau merekam video. Sayangnya fitur ini hanya bisa dinikmati untuk iOS saja. Android akan menyusul setelahnya.”

Untuk bisa merasakan fitur ini, berikut step penggunaannya:

  1. Kamu hanya cukup mengambil gambar atau merekam video, lalu ketuk layar.
  2. Kemudian akan keluar stiker baru, “Music.” Pengguna dapat memilih lagu berdasarkan judul lagu, mood, populer, maupun genre.
  3. Jika tombol play diketuk, kamu akan bisa mendengarkan cuplikan lagunya.

Hasilnya, ketika teman atau followers melihat Story kamu, mereka akan mendengar lagu sekaligus melihat foto dan video.

2. Stiker Ask Me Question

Image from Metro News

Setelah kemunculan fitur polling pada bagian story, kini ada pula fitur Ask Me Question yang akan membuat kamu dan pengguna Instagram lainnya bisa memiliki interaksi lebih seru. Perbedaannya adalah Question bisa memuat pertanyaan dan jawaban atau interaksi yang lebih luas ketimbang Polling. Jadi kamu bisa mengajukan pertanyaan kepada follower atau memberikan kesempatan kepada follower untuk bertanya apapun.

“Fitur Question ini memiliki interaksi yang lebih seru dengan followers kamu.”

Berikut langkah-langkah untuk bisa merasakan fitur Ask Me Question:

  1. Masuk ke fitur Stories. Unggah konten gambar, video, atau teks sebagai konten Stories.
  2. Klik ikon di pojok kanan atas untuk masuk ke daftar Sticker dan temukan tulisan Question. Pilih ikon Question sehingga muncul sticker dengan kolom pertanyaan dilayar.
  3. Mengisi kolom pertanyaan di Question atau kamu bisa membiarkan followers yang bertanya padamu. Tidak ada aturan baku mengenai hal ini termasuk dari Instagram. Question sepenuhnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana interaksi kamu dan follower.
  4. Untuk mengetahui respons atau jawaban dari follower atas pertanyaan yang dibuat lewat Question, biasanya pengguna akan menerima notifikasi di bagian Direct Message.

Masuknya balasan Question bisa saja terlambat. Jiak itu terjadi, kamu bisa mengakses daftar Stories yang kamu sudah buat dan lihat bagian Stories yang menggunakan Question. Kamu akan menemukan barisan yang berisi respons dari follower, apabila kamu mengklik respons tersebut, akan muncul kotak dialog berisi opsi untuk membalas lewat Stories yang bisa ditambahkan konten di dalamnya. Stories balasan respons tidak akan mencantumkan nama atau akun Instagram follower. Kamu boleh menyebut atau mention akun Instagram tersebut, sehingga follower yang lain mengenali siapa yang memberikan jawaban.

3. Explore

Image from Instagram Press

Instagram juga merombak penampilan menu “explore”. Pada bagian atas, akan terdapat beberapa konten yang disebut disesuaikan dengan ketertarikan pengguna, seperti konten musik, komik, atau travel. Sehingga pengguna tak lagi repot menggulir kiriman favorit di antara tumpukan postingan lain di penelusuran. Pengguna bisa melihat konten foto maupun video dari topik atau tanda pagar yang diminati, misalnya seni, olahraga atau fesyen. Ide utama kanal topik adalah mempermudah pencarian konten sesuai dengan keinginan. Jika tidak ingin melihat kanal topik tertentu, tekan dan tahan kanal tersebut lalu pilih “Diam” atau “Mute” dari menu sehingga kanal tersebut akan berpindah ke bagian paling akhir.

“Fitur terbaru ini membantu pengguna Instagram menikmati konten pada bagian eksplor.”

Fitur-fitur terbaru dari Instagram ini memang dibuat untuk membuat kamu memiliki engagement yang kuat dengan followers atau mengeksplor daya kreatifitas kamu. Hubungan inilah yang membuat pengguna lainnya tertarik mampir dan menjadi follower baru kamu. Nah untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu namun ingin memiliki banyak followers secara organik, kamu bisa mencoba Celebgramme. Alat optimasi ini sukses membantu ribuan selebgram dan online shop mendapatkan banyak follower. Ingin tahu lebih banyak mengenai Celebgramme, kamu bisa klik ► http://celebgramme.com.

4. Video Chat

Image from Instagram Press

Fitur selanjutnya adalah fitur video chat yang bisa dinikmati di perangkat Android dan dan iOS sekarang. Fitur video chat Instagram bisa menampung obrolan hingga empat orang dari teman atau grup percakapan di Direct Message (DM). Pengguna harus memperbarui versi Instagram lebih dulu untu bisa mencoba fitur ini melalui App Store atau Play Store.

Berikut cara mudah merasakan fitur video chat di Instagram:

  1. Jangan lupa update Instagram kamu untuk bisa merasakan fitur terbaru.
  2. Setelah ter-update, buka Instagram Direct atau ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pililh salah satu teman atau grup yang beranggotakan maksimal tiga orang untuk melakukan panggilan video.
  4. Lalu ketuk ikon kamera di pojok kanan atas, lantas tunggu hingga penerima panggilan menjawab.
  5. Ketika panggilan video masih berjalan, pengguna masih tetap bisa berselancar di beranda Instagram dengan melakukan “minimize”, tanpa mengakhiri panggilan.

Perlu diingat, fitur ini tidak akan berlaku bagi pengguna yang telah diblokir atau yang memblokir kamu. Jika tidak ingin menerima video chat dari beberapa pengguna tertentu, kamu bisa mengaturnya dengan mengaktifkan opsi “mute video chat”. Inilah cara menghindari video chat dari orang yang tidak kamu kehendaki:

  1. Caranya, tahan utas (thread) pesan dari teman yang ingin dibungkam.
  2. Lantas pilih opsi “mute video chats” di bagian paling bawah. Pengguna juga bisa mengatur notifikasi video chat di menu pengaturan.
  3. Pilih menu “notifikasi” di bagian bawah dan pilih “push notification”.
  4. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “video chat” untuk menonaktifkan atau memilih siapa yang bisa mengirimi Anda notifikasi video chat.

5. Tambahan Efek Kamera

Image from Instagram Press

Selain itu, meluncur juga fitur efek kamera untuk Instagram Stories yang dirancang oleh rekanan Instagram, seperti Ariana Grande, BuzzFeed, Liz Koshy, Baby Ariel and the NBA. Tapi efek kamera ini hanya bisa didapat jika pengguna mengikuti akun-akun tersebut. Ingin mencobanya, kamu harus mem-follow beberapa artis tersebut.

Demikianlah 5 fitur terbaru dari Instgram. Sebelum menggunakannya, sebaiknya update selalu Instagram kamu untuk segera bisa merasakan fitur-fitur terbaru tersebut. Selamat mencoba.

Khusus untuk kamu yang memiliki waktu terbatas, bisa memanfaatkan tools Celebgramme untuk meningkatkan popularitas akun IG tanpa perlu repot, tinggal Klik-klik dan Start. Proses akan otomatis berjalan 24 jam Nonstop, langsung cek websitenya di ► https://celebgramme.com/