Bisnis Makanan Terkenal di Instagram? Boleh Juga..

By admin | Misc

Di tahun 2016 ini, bisnis makanan terutama cafe sedang menjadi tren di kalangan foodies lho! Meski susah susah gampang, punya bisnis cafe ini sangat menjanjikan. Apalagi, gaya hidup kekinian yang mendukung, wah! potensi nya besar sekali.. Jika seorang calon customer memutuskan untuk mampir di cafe, kemungkinan besar itu artinya dia ingin menghabiskan waktu dengan nongkrong dalam waktu agak lama untuk makan atau sekedar memenuhi hasrat selfie-selfie atau foto makanan untuk update Instagram.

Nah, oleh karena itu customer harus dibuat senyaman mungkin.Mulai dari dekorasi, faktor paling penting yang harus kamu perhatikan. Karena, dekorasi yang unik, apik, & nyaman adalah kunci untuk menarik banyak customer. Jika, kamu berhasil menerapkan hal tersebut pada cafe anda. Semua customer akan dengan senang hati, berlomba-lomba mengambil selfie & foto terbaik mereka. Dan ketika akhirnya mereka memutuskan untuk upload di Instagram, secara tidak langsung. Mereka telah membantu anda untuk berpromosi. Tanpa budget yang besar, Customer pun akan berdatangan..

  1. Desain eksterior Cafe Anda akan menentukan keputusan seseorang untuk mampir atau hanya kepo sajaphoto-1414438359676-7b001e93aa49Desain eksterior seperti jenis jendela, letak kursi, peletakan rak,dll akan menjadi penilaian pertama bagi calon pelanggan anda. Buatlah desain luar cafe anda menjadi sesuatu yang membuat orang jatuh hati pada pandangan pertama. Tapi, perlu di ingat. Sesuaikan dengan tema cafe anda. Misalnya, cafe yang menjual cake & pastry yang bertema kan vintage, anda tidak perlu menambahkan hiasan kaleng oli di dalamnya. Nggak nyambung.. Kecuali, jika dari pertama anda telah menentukan konsep bengkel pada cafe anda, nah.. itu baru boleh!
  2. Buat suasana di dalam cafe senyaman mungkin & selfi-ablephoto-1429681601148-75510b2cef43
    Desain eksterior sudah oke. Di dalam, kacau? NO WAY! Jangan buat customer kecewa dengan kasus seperti itu. Buat desain interior cafe anda semenarik mungkin, atau bahkan buat lebiih menarik daripada bagian ekterior nya. Buat customer anda betah berlama-lama di cafe anda. Anda bisa menambahkan hiasan dinding, properti untuk selfie, desain tembok seperti wallpaper atau bahkan doodle for free. Dengan begitu, nggak akan ada deh yang namanya bosen nunggu pesenan. bawaannya senang!
  3. Atur pencahayaan di dalam dan luar cafe, agar kegiatan selfie berjalan sempurna tanpa kekurangan cahayaphoto-1442512595331-e89e73853f31
    Pencahayaan juga penting untuk diperhatikan. Pendukung no. 1 aktivitas selfie dan foto-foto menu & makanan. Jangan terlalu gelap atau terlalu terang. Fokuskan cahaya tepat di meja, cocok tuh buat yang suka foto-foto di atas meja dan sekitarnya.
  4. Buat desain yang keren dan sevisible mungkin. Lagi-lagi bisa jadi promosi gratis jika customer anda tertarik dan upload ke Instagram merekaphoto-1427446473782-c2024dadf6a9Semoga dengan tips dari Celebgramme ini,cafe anda dapat lebih laris & eksis lagi ya. Karen,testimoni pelanggan di media sosial adalah cara promosi yang super efektif! Panggil semua calon customer sesuai target pasar anda dengan aplikasi celebgramme, daftar sekarang di celebgramme
Follow

About the Author

Devoted and happily married, with passion in Instagram & social media related topics. I wrote a lot about love, life, photography and anything about the latest social media trends.