Endorse ala Selebgram

By admin | Tips

Memang, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suatu produk akan sangat laris manis jika sering mendapatkan testimoni yang baik dari para customernya.Apalagi, jika yang memberi testimoni tersebut adalah artis atau orang terkenal dengan ribuan bahkan jutaan followers.para pelapak benar-benar memnafaatkan “Artis aja pakai, kok kamu nggak?”

Tapi, bagaimana cara endorse ke artis ya? Eits, tunggu dulu. Ternyata, banyak online shop yang sebenarnya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan endorse.Mereka hanya tau bahwa endorse hanyalah memberikan barang gratis pada artis tersebut, lalu meminta si artis berfoto bersama barang dagangannya. Padahal, promosi tidak harus selalu melalui foto Instagram atau kirim gambar di twitter.

Kata endorse memiliki arti “dukungan” yang berarti barang yang Anda jual akan mendapat dukungan dari orang yang anda endorse. Jika Anda memang sudah siap memutuskan untuk melakukan endorse, simak 4 tips berikut agar terhindar dari kesalahan-kesalahan endorse yang sering dilakukan online shop :

 

  1. Negoisasi dengan baikStartup Stock PhotosJika memang endorse yang Anda tawarkan disetujui oleh si Artis, jangan lupa untuk melakukan negosiasi secara detail. Negosiasi yang baik akan menghindarkan Anda dan juga si artis dari kesalahpahaman di awal.Anda perlu menanyakan, bagaimana keinginan artis tersebut. Seperti syarat & ketentuan yang diberlakukan masing-masing artis. Jika Anda merasa tidak keberatan untuk memenuhi keinginannya, maka penuhilah dengan baik. Agar kedua pihak bisa merasa sama-sama diuntungkan.
  2. Sesuaikan barang yang akan anda endorse dengan artis yang cocokphoto-1416339306562-f3d12fefd36fAnda harus menentukan artis siapa yang akna and ajadikan objek endorse. Pertimbangkanlah apakah berang yang akna and aberikan kepada artis tersebut sesuai dengan artis tersebut atau tidak. Jika anda asal pilih, salah-salah malah promosi anda tidak akan berhasil.
  3. Kenali artisnyagirls-1087570_1280Sudah semakin mantap memutuskan melakukan endorse ke selebgram? Mungkin yang anda pikiran adalah hal ini menguntungkan karena selebgram punya jutaan followers, dan kemungkinan besar followers-followers tersebut akan langsung membeli produk anda.Tapi, perlu anda ketahui selebgram itu mempunyai pekerjaan lain yang bermacam-macam. MUlai dari pemain film, musikus,dll Untuk dapat melakukan endorse, anda perlu mengenali dan mengumpulkan info yang cukup tentang artis tersebut sebelum anda benar-benar memutuskan untuk mengirimkan barangnya

Ketika anda telah melakukan endorse pada artis yang anda pilih, jangan buru-buru beralih ke artis yang lainnya. Jika memang terbukti dagangan anda laris manis setelah melakukan endorse, jangan ragu untuk melakukan endorse yang kedua pada artis yang sama.

Follow

About the Author

Devoted and happily married, with passion in Instagram & social media related topics. I wrote a lot about love, life, photography and anything about the latest social media trends.