Sudah Tahu, 5 Hal Tentang Instagram?

By admin | Tips

Hai kamu yang punya akun Instagram! Ya, Instagram ini merupakan salah satu media sosial kekinian dengan layanan berbagi foto dan video memang lagi naik daun. Tercatat sudah ada lebih dari 300 juta users yang terdaftar.

Eh, tapi kamu sudah tahu belum tips dan trik menggunakan Instagram yang ini? Dijamin, pasti kegiatan eksis di Instagram mu makin asyik!

 

  1. Browsing Instagram nggak selalu harus di aplikasi dan di HP. Bisa lewat web juga lho, dan kamu bisa akses nggak cuma di instagram.com aja guys!
    Dengan login ke instagram.com, kamu bisa jalan-jalan ke timeline followers maupun orang-orang yang kamu follow, nge-like dan menambahkan komentar, dan mengedit profilmu. Sayangnya, jika kamu buka situs ini di website via PC, Instagram belum mendukung sistem pencarian lewat tagar (#) ataupun nama user. Tapi, alternatif nih. Kamu bisa melakukan pencarian lewat beberapa situs yang menggunakan API Instagram, seperti Iconosquare Websta, dan Ink361 . Coba deh..
  2. Di komputer, kamu bisa dengan mudah lho langsung save foto di Instagram
    Misalnya nih, ada teman atau sepupu kamu nge-tag foto kamu di Instagram. Pengen save sesuai resolusi aslinya, tapi bingung gimana? Daripada cuma di capture lewat HP yang hasilnya belum tentu bagus, kamu bisa banget lho nge-save foto dengan resolusi asli, langsung ke komputermu.Begini nih caranya, ikuti step-step ini ya :

    • Buka browser Google Chrome atau apapun yang di install di komputermu, lalu cari foto yang ingin kamu simpan.
    • Klik kanan pada gambar yang ingin kamu save dan pilih opsi “Inspect elements”. Di bagian bawah, akan muncul kotak jendela yang berisi kode dari laman yang kamu buka. Bagian yang di-highlight adalah kode sumber gambar yang kamu klik kanan tadi.
    • Lihat gambar. Klik kanan bagian yang diberi tanda panah, lalu buka di tab yang baru. Gambar yang kamu suka kini bisa kamu simpan.
  3. Suka dengan foto postingan orang lain dan ingin foto tersebut muncul di akun Instagram kamu? Gunakan aplikasi Repost
    Saat berjalan-jalan  di timeline Instagram, kamu mungkin menemukan foto-foto menarik yang ingin kamu posting ulang di akunmu. Nah, sekarang kamu bisa melakukannya dengan mudah dengan aplikasi Repost for Instagram. Aplikasi ini bisa kamu download di iOS maupun Android.
  4. Kamu bisa meletakkan fitur filter favoritmu di urutan paling depan
    Suka sebel karena kamu harus menggeser jauh di opsi filter untuk menemukan filter favoritmu? Update paling baru dari Instagram memungkinkan kamu untuk bisa mengelola filter-filter favorit kamu. Kamu bisa menggesernya sendiri ke urutan paling depan untuk akses yang lebih cepat dan mudah. Dan kamu juga bisa lho menyembunyikan filter-filter yang jarang kamu pakai.
  5. Mengedit foto menggunakan filter Instagram tanpa harus di upload, memangnya bisa? Bisa banget!
    Kamu tidak perlu memposting fotomu hanya untuk mengedit fotomu menggunakna efek yang diinginkan dari filter yang ada di Instagram. Cara melakukannya, pastikan opsi “Save Original Photo”menyala di pengaturan. Lalu, lakukan langkah seperti biasa saat kamu hendak mengunggah foto. Setelah memilih filter untuk fotomu, muncul laman “Share to”. Tinggal tekan tombol “Back” atau tanda panah yang mengarah ke kiri. Secara otomatis. fotomu sudah tersimpan di galeri.

Nah, ternyata sangat mudah kan, mendapatkan pengalaman yang lebih mengasyikkan saat mengunggah foto di Instagram? Selamat mencoba!

Follow

About the Author

Devoted and happily married, with passion in Instagram & social media related topics. I wrote a lot about love, life, photography and anything about the latest social media trends.