5 Tips Branding Jutaan Dollar ala Brand Terkenal (Part 2)

Rombak Instagram Anda sekeren CocaCola & Starbucks tanpa harus mahal

Setelah beberapa tips branding  kami bagikan di part sebelumnya, bisa dibaca disini. Yuk simak tips selanjutnya untuk teknik branding yang bisa ditiru dari top brands tanpa harus menguras isi kantong anda.

4. Permudah editing dengan brand template

Bagi Anda yang perlu posting gambar dalam jumlah besar seperti katalog produk, Anda harus merancang sebuah template desain untuk mempermudah pekerjaan Anda. @ikea_id menggunakan desain template yang sama untuk setiap foto produknya. Amati penggunaan warna dan filter, peletakan logo, dan jenis font yang sama di gambar-gambar tersebut.

Dengan template, proses editing jadi lebih mudah dan feed terlihat rapi. Audiens tidak kebingungan mencari informasi produk Anda. Tapi ingat, jangan sampai feed dibanjiri template yang membosankan. Harus ada selingan jenis foto lain setelah katalog produk mencapai kelipatan 3 (3,6,9, dan seterusnya) supaya feed Anda nyaman dilihat dalam grid view.

5. Variasikan dengan collage dan doodles!

Penyeragaman gambar di Instagram memang penting, namun jangan lupa untuk berkreasi agar Instagram feed tidak terlihat monoton. Coba berbagai teknik collage seperti yang dilakukan @converse dan doodling dari @starbucks ini.

Collage dan doodle bisa memberikan personal touch dan membuat gambar berbeda dari yang lain. Hati-hati untuk tidak menggunakannya terlalu banyak agar feed tidak terlihat terlalu penuh. Untuk collage, hindari pemakaian layout yang memasukkan lebih dari 4 foto karena gambar jadi terlalu kecil untuk dinikmati dalam grid view.

Branding memang salah satu faktor yang perlu diperhatikan jika anda mempunyai suatu produk. Selain branding yang baik, anda tetap perlu memperkenalkan brand anda kepada masyarakat luas. Anda bisa memanfaatkan Celebgramme.com #1 Award Winning Application Instagram tool yang sudah terbukti dapat menambah interaksi anda di Instagram secara otomatis. Nantikan tips-tips yang tidak kalah menarik dan bermanfaat di artikel selanjutnya 🙂