7 Tipe Selebgram Wajib Di Follow di Indonesia

Mulai dari bikin pintar sampai ketawa ngakak, mereka siap bikin harimu penuh warna

Hayo siapa yang sampai sekarang masih belum punya Instagram? Sayang banget, mereka melewatkan banyak hal-hal seru di social media yang sedang panas-panasnya ini. Instagram menempati urutan ketiga sebagai social media berpengguna aktif bulanan terbanyak setelah Facebook dan Youtube.

Jumlah fantastis pengguna Instagram menjadi ladang subur bagi orang-orang yang ingin ngehits dan terkenal. Yup, istilah ‘selebgram’ atau selebriti Instagram pun lahir! Mereka bukan bintang TV ataupun artis terkenal yang sudah punya banyak fans. Awalnya mereka adalah orang biasa. Tapi dengan bumbu keunikan dan daya tarik tersendiri, akhirnya sekarang diikuti oleh berjibun followers. Biasanya jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu sampai jutaan lho!

Tiap selebgram biasanya memiliki gaya dan alirannya masing-masing supaya terus menarik hati followersnya. Nah berikut ini Celebgramme sudah merangkum tipe-tipe selebgram Indonesia yang paling menarik dan asyik untuk difollow. Check it out!

1. Fashion Selebgram

Ini dia salah satu jenis Selebgram yang paling laris dikejar followers dan ditawarin endorse. Biasanya Fashion Selebgram merupakan perpaduan dari wajah yang rupawan, bodi ideal, dan tentu saja fashion taste yang selalu on-point! Tak hanya itu, mereka biasanya memiliki signature style yang tematik, misalnya boho, edgy, hipster, glam, dan sebagainya. Di Indonesia ada juga aliran fashion hijabers dengan jumlah followers yang tak sedikit.

Mereka selalu menyempatkan diri untuk foto outfit kece di mana saja. Tak lupa ditemani beberapa hashtag wajib seperti #OOTD, #OOTDIndo, #lookbookindonesia, #ootdid, dan sejenisnya. Bagi kalian yang punya modal fisik yang menawan, menjadi Fashion Selebgram bakal cocok banget nih. Tinggal upgrade baju di lemari dengan fashion items kekinian deh!

2. Foodie Selebgram

Siapa yang hobi makan dan wisata kuliner ayo ngaku! Biasanya kalau ketemu makanan enak, langsung khilaf habiskan makanan dalam hitungan menit. Biasakan ambil foto makanan itu dan pasang di feed kamu. Tambahkan caption yang membahas tentang rasa, harga, dan informasi penting lainnya beserta hashtag seperti #kuliner, #indonesianfood, #foodgasm, #foodgram. Followers biasa paling demen dengan foto makanan yang yummy dan review yang informatif.

Ada beberapa macam selebgram foodie yang menarik. Mulai dari makanan street food dan jajanan, cafe atau tempat nongkrong, sampai restoran yang fancy. Ada yang suka cari kuliner Indonesia, Western, Chinese, Japanese, dan sebagainya. Ada juga yang hobi bikin makanan sendiri, seperti bento cantik yang bikin nggak tega makan atau roti yang super unik.

3. Travel Selebgram

Ini dia selebgram yang sering banget bikin followersnya iri karena bisa jalan-jalan ke penjuru dunia. Mereka tampaknya lebih suka menyuguhkan foto dan video pemandangan yang luar biasa daripada foto selfienya sendiri. Tapi jangan salah, menjadi travel selebgram kadang memerlukan modal yang tidak sedikit. Di samping biaya transportasi dan akomodasi, mereka juga harus membawa perlengkapan foto dan videografi yang tidak murah.

Travel selebgram pun masih bisa dibagi ke beberapa tipe. Ada tipe backpackers untuk traveling budget hemat, ada pula yang super mewah yang bikin kita semua hitung tabungan. Ada selebgram yang hobi wisata di perkotaan ada juga yang menyukai wisata alam seperti mendaki gunung. Tak sedikit pula yang fokus mengeksplorasi daerah atau kota tertentu saja.

4. Lifestyle / Socialite Selebgram

Kadang kita bingung kenapa beberapa orang bisa sangat terkenal di Instagram. Setelah diamati, ternyata mereka memiliki daya tarik tersendiri dalam merepresentasikan diri di media sosial. Mungkin apa yang dilakukan sebenarnya biasa saja, tapi somehow bisa jadi kelihatan keren banget di Instagram. Misalnya saat nyetir, sisiran, pakai sepatu, dan sebagainya.

Inilah ciri-ciri lifestyle selebgram. Ia sangat aktif untuk posting foto dan video kegiatan sehari-harinya. Tentu saja konten yang diproduksi biasanya high quality sehingga kita betah menyaksikannya. Biasanya lifestyle selebgram memiliki fisik yang super menarik, fashion yang keren, dan bergaya hidup jetset. Nah, bagian kalian yang ingin tambah ngehits dan populer di Instagram, bisa mencoba tools yang bisa meningkatkan engagements dalam bentuk like, follow, dan comment seperti Celebgramme.

5. Comedy Selebgram

Ini nih Selebgram yang kerjaannya bikin kita ketawa ngakak. Biasanya comedy selebgram suka pasang video singkat yang isinya kejadian lucu, parodi, lipsync, film pendek / vlog, pranks, curhatan atau aksi stand-up comedynya. Banyak juga yang suka upload foto meme gokil, ekspresi-ekspresi lucu dan caption yang mengocok perut.

Jokes yang dibawakan biasanya simpel tapi ngena banget di kehidupan sehari-hari, misalnya nyindirin para jomblo, anak kos, dan sebagainya. Mau jadi comedy instagram harus punya kepercayaan diri dan kreativitas tinggi untuk terus memberikan konten original yang menghibur followers. Mungkin kamu salah satunya?

6. Beauty Selebgram

Beauty Selebgram biasanya mengkhususkan diri untuk me-review produk kosmetik dan perawatan kecantikan serta memberikan berbagai tutorial make up sampai beauty hack. Bagi kalian yang ingin mendapat inspirasi make up atau hair do dengan cara mudah, yuk follow mereka! Selain itu kalian bisa mendapatkan info, review, sampai swatch produk kosmetik terbaru dari beauty selebgram. Wow!

Di samping wajah yang rupawan, beauty selebgram memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga kita betah ngikutin video tutorialnya. Kebanyakan pasti kaum hawa yang melakoninya, tapi eits, ternyata di luar negeri banyak juga beauty selebgram cowok lho! Tak jarang beauty selebgram juga memiliki channel di Youtube.

7. Artist Selebgram

Bukan artis ala ibu kota ya, tetapi seniman. Selebgram yang satu ini suka banget memposting hasil karya seninya. Bukan selfie yang akan kalian lihat di feed mereka, tapi lukisan, karikatur, desain baju, film pendek, ataupun video recording suara dan lagu merdunya. Banyak juga yang mengupload berbagai bentuk kerajinan tangan seperti clay, rajutan, dan berbagai proyek DIY lain.

Mulai dari pelukis, penyanyi, pemusik, penari, sampai designer, banyak yang memanfaatkan Instagram sebagai tempat mereka berekspresi. Tak jarang pula mereka memamerkan hasil karyanya untuk dijual. Account semacam ini cocok banget bagi kalian yang ingin cari inspirasi ataupun mengistirahatkan otak yang lagi suntuk.

Setelah membaca berbagai tipe Selebgram yang kece ini, apakah kalian terinspirasi ingin jadi selebgram juga? Celebgramme siap membantu kalian jadi selebgram beneran dengan cara meningkatkan interaksi organik dengan followers secara otomatis, tanpa ribet dan repot! Kalian bisa lebih fokus explore dan memproduksi konten-konten keren yang bikin followers ngiler.

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: