Dongkrak Engagement dengan Berjibun Fitur Baru Instagram! (Part 1)

Jangan ketinggalan update terbaru Face Filter sampai Collections dari Instagram

Rupanya Instagram sedang rajin-rajinnya melakukan update fitur di awal 2017. Bahkan akhirnya fitur Face Filter ala Snapchat juga dilahapnya. Ekspansi besar-besaran Instagram tahun ini menandakan beberapa hal penting. Instagram kini memiliki 700 juta pengguna dan Stories-nya dipakai oleh 200 juta orang setiap hari. Angka audiens ini lebih banyak daripada Twitter dan Snapchat, artinya ada traffic potensial yang besar untuk olshop Anda.

Instagram tengah naik daun sebagai platform influencer marketing nomor 1 menurut #hashoff. Pada Maret 2017, dilaporkan bahwa ada 8 juta business profile di Instagram dan 1 juta bisnis pengguna IG Ads tiap bulannya. Angka yang terus meningkat menandakan bahwa Instagram merupakan ladang yang baik bagi brand besar ataupun startup untuk bertumbuh, termasuk buat Anda!

Yuk simak dan segera dapatkan update terbarunya supaya olshop bisa makin aktif engage dan eksis dengan follower Anda!

1. Face Filter

Setelah hadir di Facebook, akhirnya Face Filter muncul di Instagram Stories. Cara mengaksesnya, buka lambang kamera di kiri atas lalu pilih ikon wajah di kanan bawah untuk mengakses pilihan filter yang tersedia. Filter bisa dipakai dengan kamera depan (selfie) ataupun belakang dan bahkan bisa digabung dengan fitur Boomerang, Video, ataupun Rewind!

Ada total 8 filter yang dihadirkan saat ini. Ada 4 jenis mahkota yang berbeda, mulai dari mahkota daun emas ala zaman Romawi kuno, flower crown, mahkota es untuk Anda yang ingin menjadi ratu salju, dan tiara hitam dengan bulu-bulu ungu nan elegan. Ada juga 2 filter hewan yaitu telinga koala dan telinga kelinci putih yang bisa bergoyang-goyang. Di samping itu ada filter kacamata nerd yang bisa memunculkan rumus-rumus di kepala dan hujan glitter yang membuat wajah jadi lebih mulus dan bersinar. Filter ini bisa dipakai untuk brand ambassador / endorser, celebgram, model, staff of the month, atau pemilik dari olshop yang ingin engage secara personal dengan followers. Simak tips RAHASIA ini untuk menjadi Selebgram.

2. Rewind

Jika Anda penggemar Boomerang, mungkin Anda akan suka dengan Rewind. Anda bisa mengambil video singkat berdurasi 15 detik lalu video tersebut akan dimainkan dari belakang ke depan. Jadi jika Anda melempar bola, maka seolah-olah bola itu kembali ke tangan Anda. Anda jatuh ke bawah, maka hasilnya seperti melompat ke atas. Efek ini sangat eye-catching, berbeda, dan menggelitik rasa penasaran follower Anda.

Bagus-bagus kan filter barunya, masih ada beberapa filter lain yang akan dibahas minggu depan.
Sudah tau belum cara untuk meningkatkan Followers anda secara organik? Caranya bisa cek disini ► celebgramme.com