Sempurnakan Foto Produk dengan Background Favorit ini (Part 2)

Background yang pas akan membuat foto Anda terlihat fokus dan nyaman dipandang

Pada part sebelumnya, sudah dibahas mengenai berbagai macam background dan penjelasan mengenai efek yang didapatkan saat menggunakan background tersebut. Selain aneka background yang sudah di sebutkan di part sebelumnya, kita akan membahas jenis background lain yaitu background motif yang saat ini sedang hits dan banyak digunakan oleh foto produk yang tersebar di Instagram atau Pinterest.

3. Background bermotif / bertekstur

Background bermotif dapat digunakan pada benda yang simple, jika menggunakan background ini pastikan jangan sampai terjadi ‘tabrak motif’. Silahkan bereksperimen dan cari inspirasi di Instagram atau Pinterest! Nah, berikut beberapa contoh background yang sedang populer di Instagram:

Background kayu

Background kayu sangat baik untuk makanan, produk rumah tangga, dan fashion. Motif ini menghadirkan kesan hangat, handmade, rustic dan homey. Tidak harus terbuat dari kayu asli, motif ini bisa didapatkan dari printed background juga lho!

Background motif batu

Background motif batu seperti marmer putih yang sedang naik daun akan menambah kemewahan dan kecantikan produk kosmetik. Motif batu bata merah memberi nuansa rustic, sedangkan warna putih bernuansa lebih modern dan ‘kekinian’. Motif ini sangat multifungsi.

Background bulu

Bulu hewan membuat produk fashion dan kosmetik terlihat begitu mewah! Sekarang karpet bulu sintetis untuk alas foto sudah banyak dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Keren kan hasilnya ? Oh iya jangan lupa baca tips salah satu olshop owner ini, gimana cara menghidupkan akun Instagramnya yang sudah lemot / mandek / stagnan ►tips bikin IG jalan lagi

Background kain

Anda dapat bereksperimen dengan berbagai macam motif kain yang ada di rumah misalnya taplak meja, selimut, atau sprei sekalipun! Pilih jenis dan motif kain yang sesuai dengan karakter produk untuk menciptakan image yang kohesif.

Background mempunyai peranan yang penting dalam menghidupkan produk dalam sebuah foto. Jika salah memilih background, produk bisa terlihat kurang menarik. Begitu juga dengan pencahayaan, angle, efek saat mengambil foto, dibutuhkan tips dan trik yang tepat agar menghasilkan foto seperti photografer profesional.

Nah, apakah Anda sudah memilih warna background yang sesuai dengan produk dan customer Anda? Sekarang ingin tahu bagaimana caranya menghasilkan gambar keren seperti hasil photo studio dengan budget murah meriah? Kami akan bocorkan tips membuat photo studio untuk online shop di bawah 100 ribu di artikel selanjutnya!

Comments are closed